Keistimewaan Turki sebagai tujuan Umroh Plus Wisata Religi



Sebagaimana kita ketahui, ibadah umroh adalah ibadah yang kita lakukan dengan mengunjungi Tanah Suci Mekkah yang berada di negara Arab Saudi. Ritual ibadahnya sendiri tidak terlalu makan waktu yang panjang seperti ibadah haji yang membutuhkan waktu berhari-hari untuk tinggal di sana dan melakukan banyak ritual ibadah.

Setelah melakukan ibadah umroh, para jamaah umroh dapat melakukan perjalanan wisata religi ke negara-negara Islam yang berada di sekitar Arab Saudi. Beberapa negara yang dapat menjadi tujuan wisata setelah menunaikan ibadah umroh adalah Turki, Dubai, Mesir, Palestina dengan menziarahi Masjid Al Aqsho dan lain-lain sebagainya.

Umroh Turkey

Tujuan wisata religi tersebut kerap dikemas dalam satu paket ibdah umroh plus, yakni Paket Umroh Plus Turki, Paket Umroh Plus Al Aqsho, Paket Umroh plus Dubai, Paket Umroh Plus Eropa dan lain-lain. Dengan mendaftar paket umroh diatas, Anda dapat menghemat biaya, sebab dengan hanya membeli 1 paket umroh plus, Anda tidak perlu lagi mendaftar 2 paket terpisah, umroh dan wisata religi.

Salah satu Paket Umroh Plus terfavorit adalah Paket Umroh Plus Turki. Paket ini banyak dicari oleh umat Islam terutama dari Indonesia. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum Association of The Indonesian Tours & Travel Agencies (ASITA) Asnawi Bahar kepada KompasTravel, Juli tahun 2016 silam, salah satu daya tarik Turki adalah peninggalan Kerajaan Islam kuno di Turki. Bahkan hingga kini alasan terbanyak para wisatawan ke Turki adalah untuk melihat peninggalan kejayaan sejarah Islam di sana.

Turki sebagai pintu gerbang Eropa sangat unggul dari banyaknya dan keunikan obyek wisata, infrastruktur yang sangat baik serta sumber daya manusianya yang sudah siap menjadikan Turki sebagai negara tujuan wisata kelas dunia.

Marketing Communication Manager Dwidaya Tour, Yanty Wijaya menyatakan bahwa keunikan Turki yang menawarkan perpaduan budaya serta alam Asia dan Eropa tidak bisa ditemukan negara tujuan wisata lainnya. Selain itu Turki juga dikenal memiliki universitas terbaik hingga banyak warga negara Indonesia yang menuntut ilmu di sana.

Rincian Paket Umroh Plus Turki Bintang 3

*Harga Paket: $ 2550 / pax (23, 25, 27, 29 Des)
*Maskapai Penerbangan: Saudia /Etihad / Emirates Airlines / Turkish/Oman Air
*Hotel Madinah: Shalihiyah / ODST / Pin Wood /Setaraf
*Hotel Mekkah: Nosor Al Zahabi / Firdaus Al Umroh / Setaraf

 

Rincian Paket Umroh Plus Turki Bintang 5

*Harga Paket: $ 3099/ pax (23, 25, 27, 29 Des)
*Maskapai Penerbangan: Saudia/Etihad / Emirates Airlines / Turkish/Oman Air
*Hotel di Madinah: Rawda Royal Inn / Muna Kareem / Al Haram / Setaraf *5
*Hotel di Mekkah: Movenpick / Retaj / Pullman Zamzam / Setaraf *5

 

Jadwal Paket Umroh Plus Turki

TANGGALBULAN
Januari 2019
Februari 2019
Maret 2019
April 2019
Mei 2019
November 2019
23, 25, 27, 29Desember 2019

Berikut ini adalah keunikan Turki sebagai tujuan wisata kelas dunia:

  • Secara religi, kota Istanbul di Turki memiliki kisah yang menakjubkan sebagaimana yang diceritakan oleh Nabi Muhammad SAW : “Kota Constantinople akan jatuh ke tangan Islam, dan pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang dibawah kepemimpinannya pun adalah sebaik-baik pasukan” (HR Ahmad bin Hanbal Al Musnad)
  • Istanbul adalah Kota Dua Benua. Turki merupakan satu-satunya kota di dunia yang terletak di antara 2 benua besar yakni Asia dan Eropa.Kota Istanbul adalah kota yang pada masa lampau menjadi rebutan banyak negara baik di Asia maupun di Eropa karena letaknya yang strategis. Kota Istanbul Turki juga pernah menjadi ibukota dari 4 kekalifahan besar yang masih-masing khalifah memiliki keunikan budayanya sendiri beserta peninggalan bangunan megah dan bersejarah. Benua Asia dan Eropa di Turki hanya dipisahkan oleh selat bernama Selat Bosphorus. Saat kita berada di Turki di kawasan sisi Eropa maka akan kita rasakan keunikannya. Sangat khas Eropa yang sangat rapi, alat transportasi modern dan canggih bahkan yang terbaru.
  • Constantinopel adalah nama kota yang digunakan sebelum diganti dengan nama Istanbul. Pada era kekaisaran Byzantium dan Ottoman setiap bukit yang ada di Turki ditandai dengan berdirinya bangunan keagamaan yang monumental. Masjid-masjid yang didirikan berada di bawah kekaisaran Ottoman dan gereja-gereja di bawah kekaisaran Byzantium.
  • Berikut ini adalah 7 bukit memiliki berbagai macam bangunan bernilai sejarah:
    • Bukit pertama adalah area pertama kali Byzantium ditemukan, di sini dibangun Hagia Sophia yang dulunya merupakan sebuah gereja namun kini menjadi masjid dan museum. Di bukit ini juga terdapat masjid terkenal yaitu Masjid Biru dan Istana Topkapi.
    • Bukti kedua terbagi oleh sebuah lembah dimulai dari Babiali, timur Eminonu, di sini terdapat Masjid Nuruosmaniye, Grand Bazaar dan Column of Constantine.
    • Bukit ketiga, di area ini terdapat bangunan utama Istanbul University, Masjid Beyazid II di sisi selatan, dan Masjid Sulaimaniye di sisi utara.
    • Di bukit keempat, terdapat sebuah gereja yang dikenal dengan Church of the Holy Apostles yaitu sebuah Gereja Ortodok Timur di Constantinople. Kemudian Masjid Fatih. Terdapat Golden Thorn pada bagian utara.
    • Di bukit kelima, disini terdapat Masjid Sultan Selim. Bukit kelima dan keenam dipisahkan oleh sebuah lembah yang mengalir turun di barat ke Balat di tepi Golden Thorn.
    • Di bukit keenam, di area ini terdapat distrik Edirnekapi dan Ayvansaray.
    • Pada masa Byzantium, bukit ketujuh dikenal dengan nama Xērolophos atau biasa dikenal dengan “Bukit Kering”. Bukit ini terbentang dari Aksaray menuju ke dinding Theodosian dan Marmara. Bukit yang luas dengan tiga puncak di Topkapi, Aksaray, dan Yudikule.
  • Istanbul juga memiliki subway yang tercatat sebagai subway tertua ketiga di dunia. Subway tersebut dibangun di Istanbul pada tahun 1875 dan memiliki panjang 573 m. Lokasinya berada di daerah Beyoglu.
  • Istanbul pernah dinobatkan sebagai European Capital City di tahun 2010.

Turki memiliki 4 musim yang menawarkan berbagai keunikan.

    Musim dingin di Turki yang biasanya berada di bulan Desember, Januari dan Februari. Musim ini sangat tepat bagi Anda yang ingin bermain ski. Pada musim ini tidak terlalu banyak wisatawan yang datang sehingga tarif hotel cenderung turun. Suhu berkisar pada 0-19 derajat celcius sehingga Anda perlu mempersiapkan perlengkapan seperti jaket tebal, baju hangat dan pelembab tubuh.

    Musim semi di Turki yang berada di bulan Maret April dan Mei. Pada bulan-bulan ini terdapat festival Tulip di Turki sehingga Paket Umroh Plus Turki pada bulan antara Maret hingga Mei pasti banyak dipesan jauh hari. Banyak wisatawan asal Indonesia yang sengaja berwisata di Turki pada musim ini karena ingin menyaksikan keindahan festival Tulip di Turki. Suhu berkisar 8 – 19 derajat celcius sehingga cukup nyaman dan bersahabat.

    Musim panas di Turki berada pada bulan Juni Juli dan Agustus. Pada musim ini Anda dapat berenang, bermain di pantai, menikmati makan di restoran pinggir pantai Turki bahkan wisata malam di Turki. Anda dapat naik balon udara di Cappadocia, musim ini adalah musim yang paling tepat untuk menikmatinya. Suhu berkisar 20 – 31 derajat celcius, cukup akrab bagi warga Indonesia bahkan kadang kadang disertai hujan.

    Musim gugur di Turki berada pada bulan September, Oktober dan November. Karena keanekaragaman dan perpaduan flora dan fauna antara Asia dan Eropa maka saat ini adalah saat yang tepat untuk menikmatinya. Seperti daun yang berubah warna menjadi merah atau oranye bagaikan di Eropa. Anda juga dapat menikmati berbagai museum dan bangunan bersejarah di Turki yang memberikan kesan dan suasana berbeda bila Anda berkunjung saat Turki berada di musim gugur.

  • Grand Bazaar tempat belanja souvenir
    Bagi Anda yang ingin berbelanja souvenir khas Turki Anda dapat mengunjungi Grand Bazaar. Pasar ini dibangun di masa lampau dan masih beroperasi hingga kini. Bangunannya unik karena memiliki 21 pintu sehingga agar Anda tidak tersesat ingat-ingatlah darimana Anda masuk. Karena sangat banyak toko-toko yang ada disini, semuanya telah dikelompokkan tergantung barang yang dijual sehingga cukup mudah bagi Anda untuk menemukan barang idaman. Di sini juga terdapat banyak money changer dengan rate yang lebih bagus daripada di luar Grand Bazaar sehingga Anda yang belum punya kesempatan menukarkan uang tak perlu khawatir saat berbelanja.
  • Kuliner Turki
    Sebagian orang Indonesia mungkin sudah sangat mengenal kuliner Turki seperti kebab. Turki juga menjadi destinasi wisata religi favorit karena dapat menyediakan makanan halal dan banyak variasinya. Selain kebab juga terdapat dolma, yakni nasi yang diisi dengan lauk daging domba/sapi cincang, terong, paprika, tomat, kol dan bumbu rempah, kemudian dibungkus dengan daun anggur dan dikukus sampai matang. Di Indonesia mirip dengan lemper.
  • Manti ini mirip dengan pangsit pada masakan Cina atau ravioli pada masakan Italia. Bedanya adalah isian Manti terbuat dari daging sapi atau domba cincang dengan bumbu khas Turki yang kaya akan rempah. Manti bisa dimakan dengan dua cara, yaitu direbus atau digoreng. Dan biasanya disiram dengan saus dari yoghurt dan mentega cair, kemudian ditaburi dengan bubuk cabe.
  • Hummus dikenal sebagai hidangan pembuka khas Turki. Makanan ini biasa disantap bersama dengan roti pita. Hummus ini terbuat dari olahan kacang arab (chickpeas), lada, air lemon, olive oil, dan garam. Hummus disajikan sebagai saus cocolan roti pita.
  • Kofte adalah salah satu hidangan favorit di Turki dan merupakan sejenis steak berukuran kecil seperti perkedel, yang terbuat dari campuran daging sapi atau kambing/domba, daging ayam yang telah dihaluskan, dan dicampur dengan bumbu rempah dan bawang bombay. Biasanya Kofte disantap bersama dengan salad atau nasi dan saus.Baklava adalah roti lapis yang disajikan bersama dengan sirup atau madu.
  • Baklava ini berisi kacang-kacangan. Menariknya, kamu dapat dengan mudah menemukan Baklava ini karena hampir semua toko di Turki menjualnya. Roti ini merupakan roti khas Turki.
    Masih banyak hal yang menarik dari Turki selain perpaduan yang unik tradisi dan budayanya sehingga tidak hanya paket wisata ke Turki saja yang banyak dicari namun paket umroh plus Turki agar perjalanan wisata Anda tidak hanya menikmati keindahan Turki juga namun sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.
MAP Tour Partnership
1

Hari ke - 1 : Jakarta-Transit-Jeddah

Meeting Point di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk bersama – sama terbang menuju Jeddah.
Setibanya di Jeddah, setelah urusan administrasi imigrasi kemudian langsung menuju hotel penginapan di Madinah.
Check-in hotel kemudian Anda dapat memperbanyak ibadah dan munajat kepada Allah SWT di Nabawi
2

Hari ke - 2 : Madinah

Acara bebas, jamaah dapat diperbanyak Ibadah di Msjd Nabawi, di Madinah.
Masjid Nabawi

3

Hari ke - 3 : Madinah

Setelah sarapan pagi. Pukul 07:00 LT
berkumpul di lobby hotel untuk berziarah di sekitar kota Madinah antara lain Masjid Quba, Kebun Kurma, Jabal Uhud, Masjid Kiblatain, Khandak serta Masjid Tujuh.
Setelah makan siang,. Acara bebas dengan perbanyak Ibadah di Nabawi Mosque. lalu melakukan tour sekitar Masjid An Nabawi (Berziarah ke Makam Rasulullah, Khalifah Abu Bakar, Khalifah Usman Bin Affan, Baqi, dan mengenal tentang sejarah Masjid An Nabawi).
Melaksanakan makan malam kemudian Istirahat.

4

Hari ke - 4 : Madinah - Mekkah

Sarapan Pagi.

Melaksanakan lunch kemudian sebelum menunaikan Sholat Dzuhur di Sunnahkan untuk mandi sunnah Ihram serta berganti baju Ihram, Menunaikan ibadah Sholat Zhuhur sekaligus Sholat Jama’ Taqdim Ashar 4 rokaat. Setelah Sholat Zhuhur, Langsung Check-Out dari hotel untuk bersiap menuju Mekkah dengan menggunakan bis.

Di perjalanan merah, kita akan singgah di Bier Aly untuk menunaikan Sholat Sunnah Ihram 2 rokaat serta berniat Umroh. Setibanya di Mekkah langsung melakukan check-in Hotel, makan malam serta dilanjutkan dengan melaksanakan Umroh.

5

Hari ke - 5 : Mekkah

Perbanyak ibadah di Masjid Al Haram.

6

Hari ke - 6 : Mekkah

Pukul 07:00 LT kumpul di lobi hotel untuk berziarah di sekitar kota Mekkah yakni : Jabal Tsur, Padang Arofah, Jabal Rahmah, Muzdalifah, Mina, singgah di Masjid Ja’ronah untuk mengambil Miqot ke dua untuk jamaah yang ingin menunaika ibadah Umroh lagi, serta Jabal Nur.
Sesampainya di hotel dilanjutkan dengan melaksanakan Umroh yang kedua. Acara bebas memperbanyak Ibadah di Masjidil Haram. Melakukan makan malam. Transfer to hotel.

7

Hari ke - 7 : Mekkah

Pukul 08:00 LT menunaikan sholat Dhuha berjamaah serta Kajian Dhuha di plataran Masjidil Haram. Melaksanakan tour sekitar Masjidil Haram (Bekas Rumah Istri Nabi Khadijah, Rumah tempat Kelahiran Nabi, Tempat air Zam-zam, Ma’la, serta mengenal Sejarah Masjidil Haram). Setelah itu Acara bebas dengan memperbanyak Ibadah di Masjid Al Haram. Makan malam. Transfer to hotel.

8

Hari ke - 8 : Mekkah - Jeddah - Istanbul

Setelah menunaikan Sholat Dhuha kemudian dilanjutkan dengan Thowaf Wada’ (Thowaf Perpisahan), Jama’ah bersiap – siap untuk Check Out kemudian Jama’ah berangkat ke Jeddah.
Setibanya di Jeddah, kemudian melakukan City Tour di Pasar Kornis / Pasar Balad salah satu tempat belanja di Jeddah (Melihat Situasi), Masjid Qishos, Kemudian ke Masjid Terapung Laut Merah.
Diantar menuju Bandara King Abdul Azis, Untuk Melanjutkan perjalanan menuju Jakarta.

9

Hari ke - 9 : Istanbul

Setelah tiba di Istanbul, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Leather Factory Outlet dengan Fashion Show, Blue Mosque, Hippodrome Constantinopel, Topkopi Palace dengan banyak peninggalan bersejarah islam, diajak shopping di Grand Bazaar.
Jama’ah bersiap-siap untuk makan malam. Cek in hotel. Istirahat.

10

Hari ke - 10 : Istanbul - Bursa - MT. Uludag - Istanbul

Makan pagi.
Kemudian perjalanan menyebrang menuju Bursa melalui Laut Marmara, tiba di Bursa mengunjungi Grand Mosque, Silk Bazaar, Grand Masque dan Makam. Perjalanan dilanjutkan menuju Uludag Mountain Ski Center dengan Cable Car, dilanjutkan shopping ke Turkish Delight, perjalanan kembali ke istanbul.
Jama’ah bersiap untuk makan malam. Transfer to hotel. Istirahat.

11

Hari ke - 11 : Istanbul - Bosphorus - Airport

Makan pagi dan Check out hotel.
Explore kota Istanbul dengan di awali Bosphorus Cruise Tour mengeliling selat yang memisahkan benua asia dan eropa dengan ferry boat, tour dilanjutkan dengan mengunjungi Eyup Ensari Mosque, dan mendaki ke Bukit Pierre Loti mengunakan Cable Car, menikmati pemandangan Golden Horn yang terkenal, Shopping dan acara bebas.
Makan malam. Transfer to airport. Penerbangan menuju Jakarta.

12

Hari ke - 12 : Kedatangan di Jakarta

Alhamdulillah tiba di Jakarta dengan selamat. Semoga Anda dapat umroh maqbu dari Allah SWT. Sampai jumpa di perjalanan umroh berikutnya bersama travel haji dan umroh MAP Tour.

 

images produk umroh turki
jamaah umroh plus turki (33)
jamaah umroh plus turki (38)
keluarga tour turki
bahagia jamaahnya
indah pemandangan
turkey
depan ka'bah
umroh plus turki 2019
turki
rumah nabi muhammad
IMG-20180104-WA0000
IMG-20180105-WA0022
IMG-20180104-WA0006
IMG-20180103-WA0024
IMG-20180103-WA0022
IMG-20171225-WA0043
masjid kubah tiga
depan hotel
depan masjid
bursa-istanbul
istanbul turki
Bosporus Cruise
the muhammad
depan masjid bertiga
memberi materi umroh
masjid berdua
selfie di masjid
belanja
pakai ihrom
makkah hitam
pakai ihrom umroh
ramai di depan masjid
di dalam bus
selfie
bus antar jamaah
the
bimbingan umroh
bakti
imamah
masjid
selfie
loading
map tour
perbanyak-ibadah-di-masjid-nabawi
jabal-tsur
kajian di masjidil harom
Bandara-Jeddah
umroh januari
umroh reguler
al salihna
bier aly
masjid-nabawi
jakarta to istanbul

Tour Reviews

5.00 based on 7 reviews
August 21, 2015

Pulvinar nascetur sociis, parturient nunc mus. Viverra ac hendrerit eros vivamus Senectus molestie class nascetur consequat dignissim id condimentum duis.

August 13, 2019

Alhamdulillah kami baru saja menyelesaikan perjalanan Ibadah Umroh bersama keluarga, Istri, dan anak saya. Kami sangat menikmati perjalanan ini lancar, tertib dan sesuai rencana ,ada kurang lebihnya menjadi sesuatu yang wajar. Satu hal yang menjadi kesukaan kami interaksi dengan ustad yang memberikan masukan sehingga terasa sekali manfaat Ibadah Umroh ini. Terima Kasih MAP Tour..

August 13, 2019

Terima kasih atas pelayanan yang baik dari MAP Tour selama perjalanan kami . Kami Sangat Puas .

August 13, 2019

Syukron MAP Tour, Terima kasih banyak atas pelayanannya. Sukses Terus untuk MAP Tour..

August 13, 2019

Alhamdullilah kami bersyukur, Overall everything was fine and in good order. Kita sebagai orang yang pertama kali menjalankan Ibadah Umroh Alhamdulillah merasa puas dengan pelayanannya. next time kalau ada panggilan ke Baitullah lagi InsyaAllah kita hubungi MAP Tour lagi 🙂

August 13, 2019

Alhamdulillah kami diberikan pelayanan prima dengan Hotel Bintang 5 sesuai keinginan kami. Terima Kasih MAP Tour.

August 13, 2019

Alhamdulillah kami diberikan pelayanan prima dengan Hotel Bintang 5 sesuai keinginan kami. Terima Kasih MAP Tour.

Leave a Review